Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

DAFTAR ISI (PUTER SCROOL MOUSE ANDA)

Minggu, 14 Maret 2010

Mengganti Domain Blog ke CO CC

Minggu, 14 Maret 2010



Cara mengganti domain blogspot ke co.cc karena Keunggulan dari co.cc adalah fitur layanannya lumayan lengkap, meskipun berlabel gratisan, ada 3 jenis setup dari mulai manage DNS, Zone Record dan url forwarding.
Bagaimana jadi ingin diganti dengan domain baru terserah anda yang jelas tutorial ini akan saya teruskan untuk yang kepingin merubah domain dari blog ke co.cc yang mungkin asal2an membuat nama URLnya untuk diganti dengan nama yang pas buat anda tapi perlu diketahui tidak pasti nama domain anda karena cek dulu apakah ada ketersedian yang anda kehendaki yang jelas kita coba dulu mau tahu caranya :
Apakah anda sudah mempunyai account Kalau belum silah kan daftar dulu disini silakan isi data anda gampang kok.

1. Klik disini untuk mengetahui ketersedian domain

2. Setelah mendapat domain dari co.cc langkap pertama kita akan melakukan SetUp perlu diketahui tutorial ini berbarengandengan pembuatan domain co.cc buat pribadi saya seperti gambar punya teman dibawah ini


3. Pilih Zone Records, Pada hosting isikan domain yang baru tadi kamu buat dan pada type pilih CNAME dan pada valuenya isi dengan ghs.google.com.

Contoh :
Host : www.musak.co.cc (Pake www ya...) domain saya mau saya musik tersedia musak ya dipilih ini untuk Musik Mp3 nanti
TTL : 1D
Type : CNAME
Value : ghs.google.com

3. Klik Setup

Proses setup di co.cc sudah selesai. Sekarang masuk ke pengaturan blogspot (blogger )

1. Sekarang kita kembali ke blogger.com lalu pergi ke Pengaturan lalu pilih publikasikan
2. Klik domain ubah suaian
3. Klik
Beralihlah ke pengaturan lanjut


4. Ketik Domain anda yang baru dari co.cc kemudian Verifikasi kata dan simpan

Biasanya akan memerlukan waktu agak lama tunggu saja sabar ya sudah selesai mudah-mudahan bermenfaat bagi kita semua saran dan kretik sangat saya harapkan silakan saya tunggu komentar anda kalau ada kesalahan pada tutorial ini silakan beri komentar anda

Mau lihat hasil punya saya berbarengan dengan penulisan tutorial ini suda selesai domain co.cc mau lihat hasilnya klik disini


Isi dan Gambar sebagian diperoleh dari sini


2 komentar:

Warna Tulisan mengatakan...

informatif sekali Pak Ruslan, sampai saat ini saya belum berpikir tuk mengganti.

Internet Marketing mengatakan...

Akan saya coba, trims!

Posting Komentar